DPM FISIP Amandemen ART

Posted on

Serang– Bertempat di gedung PKM B lantai dua, DPM FISIP Untirta mengadakan sidang pleno Anggaran rumah tangga keluarga besar Mahasiswa (ART) FISIP Untirta. Sidang dibuka dengan sambutan ketua DPM FISIP Hijriatul Mabruk dilanjutkan dengan sambutan PD 3 FISIP untirta Gandung Ismanto. Sidang ini bertujuan guna mengamandemen ART guna memiliki kelayakan digunakan sebagai produk hukum,Kamis (29/3).

Pada awal acara Gandung Ismanto selaku PD III FISIP Untirta menginformasikan beberapa hal terkait dengan kemahasiswaan. Pertama, Organisasi kemahasiswaan FISIP wajib menyediakan slot pada program kerja organisasi terkait persiapan rencana anggaran 2013 ini dikarenakan sistem kemahasiswaan Untirta paling buruk tidak adanya kesinambungan, Kedua. Setiap Organisasi mahasiswa FISIP diwajibkan mengajukan surat keputusan (SK) kepada Fakultas guna terdata dan terkontrolnya pengeluaran Fakultas, Ketiga Mengenai rapat kerja yang akan segera diadakan.

Baru beberapa menit sidang di mulai sudah terjadi perbedaan pendapat antara pimpinan sidang, angggota fraksi dan peninjau terkait Tata Tertib Sidang karena sidang hanya dipimpin satu pimpinan sidang saja namun, masalah tersebut terselesaikan dengan dijelaskannya mengapa pimpinan sidang I tidak hadir, “Pimpinan I ga bisa dateng dikarenakan sedang ada di jakarta terkait masalah kenaikan harga BBM, sedangkan pimpinan sidang II hadir tapi, berhubung fraksi komunikasi 2009 kosong dan piras adalah angkatan 2009 jadi diisi oleh piras” kata Hijri.

Sidang pleno dilanjutkan dengan menambahkan satu poin pada Lembar Tata Tertib, pleno berjalan lancar dengan banyaknya interupsi dari teman-teman FISIP terkait pasal-pasal yang di pleno kan namun dikarenakan tidak adanya peninjau dan mempertimbangkan faktor transparansi, maka sidang ditunda hingga 9 april 2012 dengan melanjutkan agenda yang sama mengamandemen ART.(junx – orange.fisip.untirta.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *