Reformasi Parlemen Kampus Ala DPM FISIP

Posted on

Orangenews, FISIP – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unitrta menggelar acara pelatihan parlemen dengan tema “Reformasi Parlemen Kampus” di Auditorium Untirta, Serang, Rabu dan Kamis (2 dan 3 Mei). Peserta pelatihan mendapatkan materi dan bimbingan praktik langsung mengenai mekanisme kerja parlemen dari Sekretariat Jenderal (Setjen), anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, dan DPRD Provinsi Banten.

Ketua DPM FISIP Untirta Hijriatul Mabruk (20) mengatakan, pelatihan parlemen ini merupakan salah satu program kerja DPM FISIP. Ia juga mengungkapkan, tujuan dari diselenggarakannya acara ini ialah memberi gambaran kepada mahasiswa tentang parlemen yang ada di Indonesia beserta mekanisme kerjanya.

“Buat ngasih tahu parlemen yang ada di Indonesia seperti ini teknisnya,” tutur mahasiswa Adiministrasi Negara ini.

Lebih jauh Hijri menjelaskan, tema yang diangkat tidak dimaksudkan untuk mengubah secara keseluruhan sistem parlemen kampus di Untirta, melainkan hanya sebagai saran yang dapat dipertimbangkan untuk meningkatkan kualitas sistem parlemen kampus di Untirta.

“Soalnya sampai sekarang, jika ada Musma (Musyawarah Mahasiswa) di kampus, masih banyak yang berbeda ketukan palunya,” kata Hijri lagi.

Acara berjalan lancar meski terjadi beberapa kendala teknis, seperti ketersediaan tempat yang dinilai belum memadai dan terputusnya aliran listrik sebanyak dua kali. (Reni) ~sumber:http://orange.fisip.untirta.ac.id/reformasi-parlemen-kampus-ala-dpm-fisip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *