FISIP AWARD MENJADI PENUTUP RANGKAIAN DIESNATALIS FISIP UNTIRTA

Panitia Diesnatalis Ke-21, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untirta menyelenggarakan FISIP Award sebagai kegiatan penutup rangkaian Diesnatalis tahun 2024. Pemberian Anugerah FISIP Award Untirta terdiri dari tiga kategori yaitu (1) Kepemimpinan Kepala Daerah Perempuan terbaik; (2) NGO berdampak terhadap pembangunan di Provinsi Banten; dan (3) Alumni FISIP Untirta Menginspirasi.

Acara yang berlangsung di Ruang Serbaguna FISIP Untirta dihadiri oleh Dekan FISIP Untirta, Leo Agustino, Ph.D., beserta jajaran, Ketua Senat dan anggota senat, mantan dekan FISIP,alumni, serta seluruh sivitas akademika FISIP Untirta. Pada kegiatan FISIP Award ini diawali dengan sidang senat dan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Leo Agustino Ph.D, dalam orasinya menjelaskan seberapa besar peran kepala desa di era Reformasi; dan bagaimana paran kepala desa dalam pelanggengan kekuasaan daerah.

Kegiatan pun dilanjut dengan memberikan penghargaan FISIP Award. M. Rizky Gojali selaku sekretaris kegiatan Diesnatalis FISIP Untirta mengatakan FISIP Award memberikan apresiasi kepada para perempuan yang menjadi pemimpin pemerintahan daerah dan telah menyelesaikan periodesasi kepemimpinan atau hampir selesai tugasnya dengan baik tanpa tersandung masalah hukum. “FISIP Untirta memberikan penghargaan Kepemimpinan Kepala Daerah Perempuan Terbaik kepada Empat Kepala Daerah Perempuan. Selain itu masing-masing kepala daerah perempuan dinilai memiliki keunggulan dalam bidang/program pembangunan tertentu selama periodesasi kepemimpinannya”. Tuturnya.

Gojalipun menjelaskan penerima FISIP Award ini Pertama, Irna Narulita,S.E, M.M, Dimana Pandeglang menjadi kabupaten dengan jumlah program sekolah penggerak terbanyak di Provinsi Banten. Kedua, Dr. Iti Octavia Jayabata, S.E, M.M, pemimpin berani yang tegas menindak langsung pelanggaran pemanfaatan jalan dan fasilitas umum di Kabupaten Lebak. Ketiga, Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E. M.Ak, pelopor pemberian beasiswa full sarjana dan beasiswa dokter serta beasiswa lainnya untuk kuliah di perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia. Keempat, Dr. Hj. Airin Rachmi Diany, S.H, M.H, Tangerang Selatan menjadi kota dengan Indeks Pembangunan Manusia tertinggi di Provinsi Banten dan angka kemiskinannya masuk dalam kategori kelompok terendah di Indonesia.

Selain itu turut diberikan juga penghargaan kepada Pattiro Banten sebagai Organisasi independent yang paling berdampak di Banten, Dimana Pattiro Banten menjadi mitra kritis dalam mendorong tatakelola pemerintahan di Banten. Tokoh lain yang diberikan penghargaan di FISIP Award turut diberikan kepala alumni yang menginspirasi banyak civitas akademika ialah Mario Sardadi alumni FISIP Untirta 2002. Mario yang saat ini menduduki General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bajoe – Sulse, bisa memberikan nilai manfaat tidak hanya kepada sesama alumni serta almamater, namun juga bagi kemajuan bangsa dan negara. Ujarnya.

Tidak hanya itu pada FISIP Award juga turut memberikan apresiasi kepada civitas akademika FISIP Untirta seperti dosen, tenaga kependidikan dan pramubakti favorit berdasarkan poling yang dirilis melalui media sosial. Gojali pun menambahkan “Kami mengisi Dies Natalis ini dengan berbagai kegiatan ilmiah dan akademis, termasuk seminar-seminar yang berkaitan dengan sosial dan politik, serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat di sekitar kampus Sindangsari,” ucapnya.

Scroll to Top