FISIP Untirta Tekan Kerjasama Dengan Relawan Fesbuk Banten News (FBN) dan Relawan Kampung

Posted on

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tanda tangani Nota Kesepahaman dengan relawan Fesbuk Banten News (FBN) dan Relawan Kampung. Kerjasama itu tentang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam kerangka pengembangan kepedulian sosial kemanusiaan.

Demikian tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak di Ruang Rapat Gedung FISIP Untirta, Kota Serang, Senin (6/9/2021)

Dalam penandatanganan itu turut hadir Dekan FISIP Untirta, Prof A Sihabudin, dan Direktur Relawan FBn, Lulu Jamaludin dan Direktur Relawan Kampung, M Arif Kirdiat. Hadir juga dalam kesempatan tersebut direktur LSM Rekonvasi Bhumi, Np Rahadian.

Dalam sambutannya Prof A Sihabudin mengatakan, kerjasama tersebut salah satu pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, di dalamnya ada tiga poin yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan adanya nota kesepahaman, pihaknya ingin mahasiswa terjun langsung melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Harapan kami mahasiswa ikut berpatisipasi dalam sosial kemanusiaan yang dapat berkontribusi dalam melakukan analisis sosial, pendampingan dan pemberdayaan masyarakat, kampanye, dokumentasi dan publikasi kegiatan sosial kemanusiaan yang diselenggarakan mitra dalam rangka empati dan kepedulian masyarakat,” katanya.

(sumber : faktabanten.co.id)