SMA IT Nurul Fikri Bogor Sambangi FISIP Untirta

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FISIP Untirta), menerima kunjungan dari SMA Islam Terpadu Nurul Fikri Bogor pada Senin (13/05) di Ruang Serba Guna FISIP Untirta. Perwakilan SMA Islam Terpadu Nurul Fikri, Chairunisa Nurlalili mengungkapkan tujuan kunjungan ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan terkait perkuliahan di FISIP Untirta. Terutama tentang jurusan apa saja, proses perkuliahan seperti apa, dan prospek lulusannya bagaimana.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Wakil Dekan III FISIP Untirta, Ika Arinia, M.A., sebagai perwakilan Dekan FISIP Untrita yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para siswa dan guru dari sekolah tersebut.  Dalam sambutannya, beliau memberikan informasi mengenai keunggulan FISIP Untirta, termasuk dosen yang berkualitas, program-program kampus baik dari dalam maupun luar negeri, fasilitas kampus dengan standar internasional dan lain-lain. Selanjutnya, para dosen perwakilan program studi memberikan presentasi yang informatif mengenai keunggulan program studi dan peluang karir yang dapat dicapai oleh mahasiswa FISIP Untirta.

Sama seperti kunjungan SMA pada umumnya, para siswa SMA diajak untuk mengenal lingkungan FISIP Untirta dengan melihat fasilitas-fasilitas yang ada dan dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika. Para siswa pun turut melakukan simulasi broadcasting yang dilakukan di beberapa laboratorium seperti Laboratorium Televisi, Radio dan Fotografi. Batrisya Khairunisa siswi kelas 11 Nurul Fikri mengungkapan sangat berkesan ketika diajak untuk melakukan praktek siaran dengan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan dan tentu hal ini menjadi pertimbangan untuk memilih FISIP untirta sebagai pilihannya pada seleksi PTN nanti.

 

 

 

Scroll to Top