Prodi Administrasi Publik Untirta Jalani Visitasi Akreditasi Internasional oleh FIBAA

Program studi Administrasi Publik FISIP Untirta menjalani visitasi akreditasi Internasional dari lembaga “Foundation for International Business Administration Accreditation” atau FIBAA asal Jerman, Selasa (20/2/2024) hingga Rabu (21/2/2024). Para asesor FIBAA Terdiri dari Project Manajer FIBAA Cristiane Butler, Prof. Dr. Petra Hiller dari University of Applied of Sciences Nordhausen Germany, Prof. Dr. Rainer Kuhl dari University of Gieben Germany, Prof. Dr. Teguh Kurniawan, M.Sc., dari Universitas Indonesia, Dr. Mathias Meyer-Schwarzenberger dari Aenea Project AG ST. Gallen (daring), Katharina Gessner dari Berlin School of Economics and Law, melakukan visitasi tersebut.

Visitasi diterima secara resmi oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T.,  bersama sejumlah pimpinan Universitas serta hadir pula Dekan FISIP Untirta  Leo Agustino, Ph.D beserta pimpinan di lingkungan FISIP Untirta di Ruang Serbaguna Gedung FISIP Untirta. Pada acara penerimaan tersebut, Rektor Untirta memaparkan sekilas mengenai profil Untirta yang mengimplementasikan  Healthy, Integrated, Smart and Green (HITS and Green) University, Beberapa yang dibahas adalah strategi pengembangan perguruan tinggi, kolaborasi, hingga strategi internasionalisasi.

Dalam kunjungannya ini tim asesor FIBAA turut  melihat fasilitas-fasilitas yang ada di FISIP Untirta, mulai dari Perpustakaan, ruang dosen, serta laboratorium-laboratorium yang ada di FISIP Untirta dengan peralatan terbaru yang mendukung kolaborasi antara mahasiswa dan dosen. Kunjungan asesor FIBAA ke fasilitas-fasilitas yang ada di FISIP Untirta menjadi bagian penting dalam proses akreditasi. Melalui kunjungan ini, asesor dapat melihat secara langsung investasi yang dilakukan oleh Universitas dalam menciptakan lingkungan belajar yang modern, sesuai dengan standar Internasional. Diharapkan kunjungan ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada asesor tentang komitmen Untirta dalam memberikan pengalaman pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa.

Dalam kesempatannya Dekan FISIP Untirta Leo Agustino, Ph.D, mengungkapkan harapannya pasca dilakukannya visitasi oleh FIBAA, “Kami sangat berharap melalui Akreditasi FIBAA selama dua hari kemarin menjadi batu lonjakan bagi proses internasionalisasi Administrasi Publik, dan FISIP pada umumnya, ke depan. Kami paham juga untuk menjadi world class university bukan langkah mudah. Tapi Kami percaya bahwa dengan kerja cerdas dari semua pihak di semua tingkatan di Fakultas, hal tersebut menjadi hal yang sangat mungkin direalisasikan. Akhir sekali, Kami mohon doa kepada semua pihak agar internasionalisasi yang akan dicapai FISIP dapat terealisasi dalam waktu terdekat.”

Scroll to Top