FISIP Untirta Gelar Serah Terima Mahasiswa Inbound PMM Batch IV

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FISIP Untirta) menyambut mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2024 di Ruang Serbaguna FISIP Untirta pada Kamis, (22/2). Penyambutan ini sekaligus sosialisasi akademik, program studi (Prodi), kemahasiswaan, hingga jadwal perkuliahan kepada mahasiswa program PMM sehingga dapat mengenal dan belajar di FISIP dengan nyaman.

Untuk batch kali ini, FISIP Untirta menerima kedatangan mahasiswa PMM batch IV sebanyak 18 orang yang terdiri dari tiga orang ditempatkan di program studi Ilmu Komunikasi, dua orang di Program Studi Administrasi Publik dan tiga belas orang di program studi Ilmu Pemerintahan. Para mahasiswa Inbound ini datang dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Patimura, Universitas Nusa Cendana, Universitas Isalam Riau, Universitas Halu Oleo, Universitas Syahkuala, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Musi Rawasm Universitas Sam Ratu langi, Universitas Palangkaraya, Universitas Muhamadiyah Lampung, Universitas Maliku Saleh dan Universitas Sulawesi Barat.

Mahasiswa program PMM disambut oleh Dekan FISIP Leo Agustino, Ph.D, dengan penuh kehangatan. Pada kesempatan tersebut, Leo juga mengenalkan kehidupan fakultas, mulai dari jajaran pimpinan dan tenaga kependidikan hingga seluruh aktifitas yang ada di lingkungan  FISIP Untirta. Menurutnya, lolos program PMM adalah suatu hal yang membanggakan bagi mahasiswa dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. “Manfaatkan waktu selama enam bulan sebaik mungkin, untuk saling mengenal, untuk saling belajar dan jangan pernah takut kalau misalnya ada hal-hal yang keliru dari kami dan silakan disampaikan,” tutur Leo saat menyambut kehadiran mahasiswa PMM.

Sesi Bincang Santai ditutup oleh PIC PMM Untirta, Prof. Dr. Yudi Juniardi, M.Pd., yang memperkenalkan seputar aktivitas kemahasiswaan dan lembaga mahasiswa yang dimiliki Untirta. Ia berpesan kepada mahasiswa PMM agar ikut dalam setiap kegiatan yang dibuat oleh lembaga mahasiswa agar memperluas relasi mereka. “Jangan membuang waktu selama disini, agar kalian memiliki banyak teman,” cakap Yudi.

Selesai melakukan bincang santai, mahasiswa PMM pun diajak untuk mengelili area Fakultas FISIP, mulai dari pelayanan, ruang pimpinan dan fasilitas pendukung seperti perpustakaan, ruang diskusi dan laboratorium.

Scroll to Top