HIMAKOM Untirta Gelar Dialog Jurusan

Dialog jurusan merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Untirta yang berkolaborasi dengan prodi Ilmu Komunikasi, program ini adalah ajang yang dibuat oleh Himakom Untirta guna menjadi wadah aspirasi mahasiswa Ilmu Komunikasi kepada pihak program studi. Kegiatan tersebut bertajuk “Sosialisasi Syarat Kelulusan Non-Skripsi” diselenggarakan di Gedung Serba Guna Fisip Untirta Kampus E Sindangsari pada Hari Kamis, 30 November 2023. Kegiatan dialog jurusan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FISIP Untirta Dr. Rahmi Winangsih, M.Si, Wakil Dekan 2 FISIP Untirta Iman Mukhroman, S.Sos., M.Si, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dr. Idi Dimyati, S.Ikom, M.Ikom, dan juga didampingi oleh dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Dr.Rangga Galura Gumelar, M.Si, dan Ronny Yudha Septa Priana, M.Si.

Dr. Rahmi Winangsih dalam sambutannya menyampaikan semoga acara dialog ini bisa menjadi tempat atas pertanyaan para mahasiswa terkait sosialisasi syarat kelulusan non-skripsi. Selanjutnya dalam sesi tanya jawab antara prodi dan mahasiswa, terdapat pertanyaan terkait MSIB, Event untuk non-skripsi. Terkait pertanyaan tersebut Kaprodi Dr. Idi Dimyati dan dosen ilmu komunikasi Pak Ronny menjawab bahwasanya surat rekomendasi MSIB sudah pihak prodi acc dan juga untuk mekanisme event guna menunjang kelulusan non-skripsi bisa dilakukan oleh 2-3 orang dan juga event atau project ini harus melatarbelakangi sebuah instansi ataupun perusahaan.

Setelah sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan Kaprodi, terdapat juga sesi pembacaan aspirasi dari mahasiswa untuk dosen-dosen Ilmu Komunikasi yang mengeluhkan terkait pelayanan/cara pembelajaran dari dosen yang dipimpin oleh moderator yaitu Shafira Aulia Miranti. Dr. Idi Dimyati menyampaikan bahwa untuk evaluasi dosen tersebut nanti akan dilaksanakan penilaian indikator-indikator dosen seperti GPM dan bentuknya kuantitatif, tidak disampaikan di depan forum paling hanya bentuk report kepada mahasiswa. Kegiatan yang dihadiri oleh 40 orang Mahasiswa yang merupakan perwakilan kelas dan pengurus Himakom ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan pemahaman juga penjelasan
terkait seluruh aspirasi dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi agar tidak ada lagi kesalahpahaman antardosen dengan mahasiswa juga Prodi Ilmu Komunikasi. (Ist)

Scroll to Top