Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VIII dan FISIP Untirta Siap Bersinergi Dalam Publikasi Kebudayaan Banten

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untirta dan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VIII melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait rencana kolaborasi yang akan dilakukan keduabelah pihak, Selasa (16/01) di Ruang rapat Dekanat FISIP Untirta.

Kepala BPK VIII wilayah Banten dan DKI Jakarta Lita Rahmiati, S.Sos. M.P.P. Dalam kunjungannya menuturkan kadatangannya saat ini merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya telah dilakukan Fisip Untirta. Lita menjelaskan saat ini Balai Pelestarian Kebudayaan visinya adalah untuk melestarikan budaya dan punya program kemitraan didalamnya karena dalam melestarikan budaya perlu adanya kolaborasi. Bentuk kerjasamanya bisa berupa pendokumentasian audio visual cagar budaya atau model pembelajaran kebudayaan untuk mahasiwa dan sebagainya.

Sementara itu Dekan FISIP Untirta Leo Agustino, Ph.D dalam pertemuannya mengemukakan bahwa menyambut baik rencana kerjasama ini dan diharapkan mampu meningkatkan sinergitas kedua belah pihak. Kerjasama ini dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai kebudayaan Banten, Dosen dan mahasiswa fisip harus menjadi pelopor pelestarian dan perkembangan kebudayaan Banten.

Scroll to Top