Prodi MIKOM Untirta Lebarkan Sayap, “Jajaki Kerjasama Internasional dengan Rusia”

Jakarta – Prodi Magister Ilmu Komunikasi Untirta berkunjung ke kantor Kedutaan Besar Rusia pada Senin (12/02). Kunjungan ini dalam rangka untuk Menjalin kerjasama dengan Kedubes Rusia dengan Untirta dalam bidang ilmu pengetahuan dan kebudayaan, membuka peluang kerjasama dengan provinsi untuk menyediakan beasiswa studi di Rusia.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Diplomat bidang Pendidikan, Alex dan Kepala protokol Kedubes Rusia, Julia. Turut hadir pula Kepala Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Dr. Ail Muldi, M.I.Kom, Kasubbid Promosi dan Inventasi Pemerintah Daerah, Badan Penghubung provinsi Banten, Rijal Firdaus, Tenaga Ahli Dwi Bahasa Badan Penghubung Provinsi Banten, Emil siwi, dan perwakilan Mahasiswa Magister Illmu Komunikasi Untirta.

Dalam pertemuan tersebut Ail menuturkan ingin adanya hubungan baik antara kedubes Rusia dengan Untirta. “kami ingin mengundang duta besar Rusia ke kampus Untirta salah satunya untuk meningkatkan rangking Untirta di tingkat internasional dan berharap ingin ada hubungan baik kedepan di bidang ilmu pengetahuan dan kebudayaan” ungkapnya.

Perwakilan kedubes, Alex menyambut baik kedatangan dari Untirta dan Pemrov Banten,  dalam kesempatan hari ini “kami bisa kirim kedubes yang baru ke Banten, dan terkait Kerjasama dalam bidang Pendidikan kami akan mengkomunikasikan dengan kampus di sana”

Dalam kesempatan ini pula, Rijal sebagai Tenaga Ahli Dwi Bahasa Badan Penghubung Provinsi Banten mengungkapkan, ini adalah pertemuan awal yang nanti akan ditindaklanjuti dengan pertemuan pertemuan berikutnya. “supaya ada kerjasama antara Pemprov Banten dan Kedutaan Rusia, yang nanti ditindaklanjuti berikutnya ketika duta besar sudah resmi menerima mandat yang baru”

“dengan Dubes sebelumnya kami pernah fasilitasi dengan UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, kali ini kami berharap supaya bisa terjalin juga kerjasama dengan Untirta” pungkasnya.

Scroll to Top