HISTERIA KAWASAKI (Kajian Wanita Masa Kini) >>>FoSMaI

Posted on

Alhamdulilah Acara KAWASAKI yang kesekian kalinya di koordinatori oleh

Akhwat-akhwat FoSMaI ini berjalan dengan lancaaarrr…

Waktu :Jumat, 23 November 2012

Pukul               :11.00 s/d 12.30

Tempat            :Gedung D3. 76

Tema               :Hadast Besar dan Hadast Kecil Bagi Wanita dan Cara Membersihkannya

Pemateri         :Fitria Agustin, S.H.

Kajian Wanita Masa Kini atau yang biasa disebut KAWASAKI merupakan salah satu Kegiatan dalam Program Kerja Departemen Pusat Kajian dan Studi Gerakan (Pusgerak) FoSmaI Fisip. Kegiatan ini yang berbentuk pembinaa yang terbuka untuk semua mahasiswi untirta dilakukan secara intensif, yang mampu menarik minat peserta untuk mengikuti kajian dalam rangka membentuk karakter muslimah syar’i. 

Kegiatan khusus muslimah yang dilaksanakan pada tanggal 23 November kali ini berlangsung dengan lancar. Sebelum memulai acara ini terlebih dahulu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi. Dalam acara ini mengundang antusias peserta untuk mengikuti jalannya acara, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir hingga memenuhi seisi ruangan. Peserta yang hadir berasal dari mahasiswi berbagai jurusan dan angkatan yang ada di Untirta.

Materi Kawasaki kali ini yang terkait dengan hadast kecil dan hadast besar bagi wanita yang disajikan secara menarik oleh pemateri yakni Ibu Fitria Agustin, yang sebelumnya pernah juga menjadi pemateri dalam acara tersebut. Dalam acara tersebut para muslimah diberikan tambahan ilmu pengetahuan baru yang menyangkut tema yang disampaikan. Antusias peserta terlihat lagi ketika sesi pertanyaan dibuka, banyak peserta yang bertanya seputar tema sehingga semakin menambah keseruan acara. Namun, Karena keterbatasan waktu yang tersedia sehingga tidak semua pertanyaan dapat tertampung, meskipun begitu pertanyaan2 tersebut dapat ditanyakan di luar forum.

Di akhir acara, dilakukan pemberian sertifikat  dan cindera mata dari panitia kepada pemateri sebagai ungkapan terima kasih atas kesediaan mengisi acara. Kemudian acara tersebut ditutup dengan pembacaan Do’a Penutup sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Disamping memberikan ilmu pengetahuan terkait dengan fiqih nisa, acara tersebut juga sekaligus menjadi acara untuk memperkuat silaturahmi antara sesama muslimah dan berbagi ilmu seputar dunia wanita dari sudut pandang Islam. Kedepannya, semoga acara KAWASAKI ini dapat berjalan terus, dengan menyajikan tema-tema islami dan inspiratif bagi wanita.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *